Telur Puyuh Dadar Crispy Kobe ala Mah Ory

Kobe dikenal oleh banyak ibu rumah tangga sebagai tepung bumbu yang mudah digunakan. Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Kobe sendiri sudah memiliki berbagai varian tepung bumbu, seperti: 
  • Kobe Tepung Tempe Kriuk: Formulasi untuk gorengantempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih dan renyah  
  • Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy: Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam
  • Kobe Tepung Bumbu Putih: Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal
  • Kobe Tepung Serbaguna: Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah
  • Kobe Tepung Bakwan & Perkedel: Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar
  • Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy: Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue

Kali ini saya akan membuat sajian yang agak berbeda, yang bisa dimakan sebagai cemilan ataupun lauk nasi, dengan bahan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy


telur-puyuh-crispy-kobe


Telur Puyuh Dadar Crispy Kobe

Dalam ukuran telur puyuh yang kecil ternyata mengandung protein yang tinggi, kaya vitamin A, kolin, selenium dan zat besi. 

Yuk simak resep telur puyuh di bawah ini:  

Bahan dan bumbu
  • 10 butir telur puyuh, kocok lepas  
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy
  • Saos sambal secukupnya
  • Letuce untuk lalap

Cara membuat 

  1. Panaskan wajan yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Buat telur puyuh dadar hingga matang
  2. Angkat, biarkan dingin dan potong-potong memanjang. Sisihkan
  3. Campurkan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal
  4. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy sambil ditekan dan dicubit ringan
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Puyuh Dadar Crispy, tiriskan
  6. Sajikan Telur Puyuh Dadar Crispy dengan saos sambal dan lalapan




Telur puyuh dadar crispy ini sangat disukai oleh anak-anak saya. Kadang untuk makan atau pas ingin cemilan. Tertarik untuk membuatnya juga? Silakan recook, mudah bukan? Bahannya bisa didapatkan di tukang sayur, swalayan kecil atau besar. Kreasi masakan lainnya bisa ditengok di Dapur Kobe

Teman-teman punya resep Kobe apa nih? Yuk share di kolom komentar. 





Previous Post
32 Comments
  • Roosita Damayanti
    Roosita Damayanti May 27, 2022 at 6:18 AM

    Mantap nih mba resepnya. Aku ga kepikiran telur puyuh bisa ditepungin gini. Bisa dicoba dirumah dan resepnya pun simple.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 27, 2022 at 7:20 AM

      Silakan kk

  • Purwanto
    Purwanto May 31, 2022 at 1:37 AM

    Kalau saya suka nugget krispi, penepungannya dua kali biar kriuknya tebel karena saya suka kriuk yang tebel.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com May 31, 2022 at 6:02 AM

      Yes bener banget kak

  • Tomy Tegar
    Tomy Tegar May 31, 2022 at 9:59 AM

    Wow.. keliatannya makin enak nih dg olahan baru seperti ini, trimakasih tips & resepnya yaa..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:55 AM

      Sami2

  • Alfia D. Masyitoh
    Alfia D. Masyitoh May 31, 2022 at 11:22 PM

    Wah bisa jadi referensi masak di rumah nih mbak. Makasih yaa..

    Kalo aku sukanya bikin kembang kol crispy pake tepung ini. Stepnya sama kyak di atas, cuma telur puyuhnya diganti kembang kol. Enak buat lauk, camilan juga bisa hehe.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:55 AM

      Wuih asyik dicoba ah

  • inezdiva
    inezdiva June 1, 2022 at 8:44 AM

    Krispynya menggoda sekali ya hehe. Saya jadi keingat bikin ayam krispi pakai kobe, dan dulu sempat kepikiran kalau Kobe tuh merk asli Jepang. Eh ternyata bukan.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:56 AM

      👍😁

  • Jastitah
    Jastitah June 1, 2022 at 8:08 PM

    Belom pernah kepikiran telor puyuh bisa ditepungin hihi bisa dicoba nanti dirumah

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:56 AM

      Recommended kk

  • Author
    Author June 2, 2022 at 4:37 AM

    Krispi emang selalu jadi favorit sih, bisa jadi lauk atau cemilan yang menemani waktu nulis artikel blog

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:57 AM

      Betul sekali

  • lylamanzila
    lylamanzila June 2, 2022 at 8:35 AM

    Jujurly enak banget sih telur dadar kripsi walau bikinnya nggak sesimple tag line nya tapi hasilnya nggak sia sia

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 2, 2022 at 9:57 AM

      Ini telur puyuh kak 😁

  • Sri rahayu
    Sri rahayu June 2, 2022 at 3:11 PM

    Wah baru tau kalau KOBE itu singkatan yaa. Dulu suka banget sama tepung ini..

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:29 AM

      😁

  • Putu Felisia
    Putu Felisia June 2, 2022 at 5:53 PM

    Tepung Kobe ini termasuk tepung bumbu favorit. Belum pernah nyoba telur puyuh ditepungin gini. Mau coba ah.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:28 AM

      Siip silakan dicoba kk

  • lendyagasshi
    lendyagasshi June 2, 2022 at 6:49 PM

    Kalo liat telur puyuh tuh...seneng banget.
    Soalnya imut-imut dan cangkangnya mirip motif telur dinosaurus.

    Paling happy kalo beli jajanan telur puyuh itu yaa..
    Dan kini, ada resep Telur Puyuh Crispy Kobe di blog kak Pipit.
    Gak perlu nungguin si mang telur puyuh lewat. Bisa diuji coba sendiri di dapur keshayangan untuk menu camilan anak-anak.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:29 AM

      Nah

  • Vera Utami
    Vera Utami June 2, 2022 at 6:49 PM

    Kobe memang ahlinya tepung krispi. Boleh dicoba nih resep telur puyuh dengan kreasi baru.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:30 AM

      Kuy kk, siap2 nagih

  • Green Lady
    Green Lady June 2, 2022 at 7:25 PM

    Bisa jugaa yaa pake telur puyuuhh, nanti mau cobain jugaa akh buat anak2

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:30 AM

      Anak2ku suka

  • @blogger_eksis
    @blogger_eksis June 2, 2022 at 8:22 PM

    Uwow! Bikin telur puyuh pakai bumbu Kobe, patut dicoba nih. Tapi, harga migor udah turun belum yah? hahaha

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:31 AM

      😂 bisa aja nih kk

  • Anggria Novita, M.Pd.
    Anggria Novita, M.Pd. June 2, 2022 at 10:51 PM

    Selama ini telur puyuh hanya saya lihat sebagai olahan telur goreng balado, ternyata bisa juga di olah sebagai pengganti jajanan si kecil.

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 3, 2022 at 2:31 AM

      Iyes kk

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma June 5, 2022 at 8:51 PM

    ternyata sama ya kak cara membuatnya telur puyuh crispry dan ayam krispy, hanya beda bahan saja, coba juga ah resepnya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com June 6, 2022 at 7:34 PM

      Silakan

Add Comment
comment url